๐ŸŒนPuisi Rumi Yang Mewakili Perasaan ๐ŸŒน

Saya jatuh cinta seketika membaca puisi Rumi yang satu ini. Karena seringkali mewakili perasaan saya yang lebih suka memendam rasa suka, daripada menunjukkannya atau menyampaikannya. Coba simak puisi ini : 


Aku memilih mencintaimu dalam diam.
Karena dalam diam tak akan ada penolakan.

Aku memilih mencintaimu dalam kesepian.
Karena dalam kesepian tidak ada orang lain yang memilikimu,
kecuali aku.

Aku memilih memujamu dari kejauhan.
Karena kejauhan melindungiku dari rasa sakit.

Aku memilih menciummu dalam angin.
Bukankah bibirku juga akan merasakan kelembutan dari angin?

Aku memilih memilikimu dalam mimpi.
Karena dalam mimpiku, kamu tidak akan pernah mati.

 

-Sheikh Jalaluddin Rumi-


Dari aku yang introvert ini. Hanya menerima hati yang kucintai, dan menutup pintu kepada tiap-tiap hati yang tak kucintai, tapi selalu berusaha mengetuk hatiku. Maafkan aku..dan aku mencoba memaafkan diriku..



๐Ÿ“Œ Palembang (12 Januari 2021)

Comments

Popular posts from this blog

Sering Diremehkan Keluarga Sendiri, Ini 5 Sisi Positif Bagimu ๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช

๐Ÿ‘ณ Pelajaran Berharga Dari Guru Sufi ๐Ÿ‘ณ

๐Ÿˆ Kisah Kucing-kucing Saya Yang Akhirnya Harus Saya Tinggal Pergi ๐Ÿˆ